"Apa asyiknya capek-capek jalan kaki" ?

"Buat apa capek-capek jalan kaki naik turun bukit, naik turun gunung, dingin-dinginan nginap didalam hutan, tidur hanya beratapkan tenda dan beralaskan matras, apa lah lagi..." pertanyaan itu sering keluar dari orang-orang yang tidak pernah berhubungan dengan kegiatan di alam bebas, orang-orang yang tidak pernah berkenalan dengan namanya kemping, haiking, tracking dan sebagainya, sering kali kita dianggap orang-orang yang kurang punya kerjaan, walaupun memang kita terkadang kurang kerjaan, tapi pertanyaan tersebut pertanyaan yang tidak perlu dijawab, mending mereka diajak sekalian biar bisa merasakan capeknya jalan kaki dan dinginnya udara alam bebas.

"Naik gunung " Apa yang kita cari, apa yang kita dapatkan, apa yang kita rasakan , setelah semuanya terbentang luas dihadapan, ketika udara dingin mulai menusuk hingga ke tulang, ketika lelah mengerumuni, berat, haus dan cape. hanya rasa syukur kepada tuhan atas keindahan yang diberikannya yang dapat membayar semuanya.

Naik turun bukit, turun naik gunung, menerobos semak belukar menembus hutan rimba, tiap langkah kaki membawa raga semakin dekat dengan tujuan menjauhi rutinitas kehidupan, udara segar tanpa polusi, bening dinginnya air sungai alami, nyanyian ribuan flora fauna selalu mengiringi langkah kaki yang terkadang terasa lelah dan berat, kerikil-kerikil kecil, batu-batu gunung yang cadas tak menghalangi langkah-langkah kecil yang pasti.

Kebersamaan dan canda tawa disepanjang perjalanan adalah saat-saat paling indah sangat susah untuk dilupakan dan tidak pernah tergantikan, sebuah kepuasan yang tidak bisa dijelaskan dengan tulisan ketika langkah kaki sudah sampai ditujuan.

Apa asyiknya capek-capek jalan kaki ?
mungkin tidak ada asyiknya mungkin pula sangat mengasikkan, tergantung orang yang melakukan dan tergantung orang yang merasakan, dan tergantung tujuan yang ingin didapatkan.
- Capek, lelah memang
- Kebersamaan selalu ada disana
- Kepuasan batin ketika kaki sampai tujuan
- Canda tawa selalu mengiringi
- Udara bersih tanpa polusi keluar masuk paru-paru
- Sehat pastinya

2 komentar:

  1. hidup adalah petualangan
    menuju sebuah harapan yang penuh dengan kepuasan mentari pagi di puncak gunung..

    BalasHapus

Salam Lestari......

komenlah yang sopan karena kami akan menghormati Tamu yang datang...