APACHE GOES ARJER

Pagi itu adalah pagi yang begitu mendebarkan bagi saya,Arung Jeram….ya kata inilah yang membikin saya berdebar.karena ini adalah pengalaman pertama saya untuk mencoba olah raga extrim tersebut,bersama anak” dari MALIMPA UMS saya berkesempatan untuk ikut kegiatan ini,beruntung sekali saya.
Peralatan yang digunakan untuk olah raga ini tergolong mahal,ada perahu karet,dayung,trowbag,dan helm pengaman.Kegiatan ini sebenarnya bisa dilakukan oleh siapa saya,tapi apa salahnya anak” mapala mendalami olah raga ini,toh pasti ada manfaatnya.Sekilas tentang sungai Serayu yang menjadi tempat pengarungan kami,sungai ini memiliki grade kesulitan III – IV dengan jeram yang sangat beraneka ragam,cocok bagi temen” yang menyukai tantangan.jarak tempuh arung pun sangatlah panjang yaitu 4,5-5 jam pengarungan.tapi ada juga pos terdekat pengarungan yaitu sekitar 1,5 jam saja.saya mencoba mengarung pada hari ke 2,sebab pada hari pertama memang khusus untuk temen” dari MALIMPA melakukan dikjut ARJER.di hari ke dua barulah untuk havefun.dari pos tunggoro saya melakukan pengarungan.di team kami ada saya,mas habib,novia,dewi,suroso,mas tobang,mas aziz,satu lagi temen mas tobang yang saya lupa namanya.sebelum melakukan pengarungan,seperti biasa kami melakukan straccing terlebih dulu kemudian dilanjutkan instruksi dari mas aziz yang berperan sebagai skipper.saya berposisi di depan sebelah kiri perahu pada awalnya,karena mas aziz tahu saya baru pertama kali mencoba olah raga ini,sebab posisi paling depan adalah orang pertama yang merasakan percikan air jeram yang biasa disebut BONUS.pengarungan pun kami lakukan,jeram demi jeram kami lalui,dengan sekuat tenaga kami mendayung untuk mengahajar jeram,dan mas aziz tetap focus mengarahkan perahu agar tepat mengenai jeram.sungguh pengalaman yang tak pernah saya lupakan.ayo anak”APACHE maen ARJER……………!!!!!!!!!!!

1 komentar:

Salam Lestari......

komenlah yang sopan karena kami akan menghormati Tamu yang datang...