LAWU SUMMIT 3245MDPL

Pendakian ini q awali dengan sebuah harapan ingin merasakan kembali indahnya hargodumilah (puncak lawu)dengan kilauan sinar mentari pagi.Pagi itu kami (aku,pakpay mapala juanda,lizna mapala juanda,yuli mapala juanda,mas wawan,antok malimpa,irul malimpa)melakukan perjalanan dari sekre malimpa UMS menuju gunung lawu.Sebenarnya tujuan kami ingin ke Merbabu dilanjutkan lintas ke Merapi,tapi karena ada perubahan teknis,kami putuskan untuk ke Lawu.
Dari sekre kami diantar oleh salah satu senior Malimpa,mas BG yang kebetulan pagi itu mampir ke sekre.pukul 08.00 pagi,kita menuju ke terminal,sesampainya terminal kita langsung tancap ke Tawangmangu.disini adalah pemberhentian bus terakhir di daerah lawu.di tawangmangu kita melengkapi perbekalan kami,kita beli sayu terlebih dulu sebelum melanjutkan perjalanan.setelah semua sudah cukup,kita lanjutkan perjalanan menuju cemoro sewu,jalur pendakian yang kita pilih,karena cemoro sewu karakter jalurnya lebih mudah dibandingkan jalur cemoro kandang,apalagi jalur cetho,wah,,,gag kebayang!!sesampainya kita di gerbang jam sudah menunjukan pukul 13.00 waktu setempat,kita lakukan cek perlengkapan sekali lagi disana,tapi cuaca sedikit kurang mendukung,hujan tiba-tiba membasahi jalur pendakian kami,terpaksa kami tungggu hujan sampai reda terlebih dulu.Setelah kondisi cukup memungkinkan kami melangkahkan kaki kami selangkah demi selangkah.tak jauh dari gerbang kami berjalan hujan kembali turun,terpaksa di pos bayangan kami singgah terlebih dulu,waktu saat itu sudah menunjukan pukul 13.20,kurang lebih 10 menit kita berada di pos bayangan tersebut,kemudian kita lanjutkan lagi perjalanan kami.q sebagai leader dan posisi paling belakang ada pakpay.team kami sampai di hargodalem pukul 18.29 dengan kondisi seluruh badan basah kuyup akibat diguyur hujan selama pendakian.untung di lawu terdapat sebuah warung yang menjual minuman hangat,anak-anak pendaki biasa menyebutnya warung Mbok Yem.warung ini adalah satu-satunya warung di hargodalem yang buka 24 jam nonstop setiap hari.setelah badan kami cukup hangat kami langsung menuju tempat camp kami untuk istirahat.di sepanjang perjalanan kami banyak kesan-kesan yang kami dapat,selain panorama pemandangan yang indah,keakraban kami pun terjalin disini.banyak banyolan-banyolan yang kami lontarkan untuk melupakan rasa capek selama perjalanan.hari pertama kami tutup dengan hari penuh tawa
Hari ke dua kami memutuskan untuk langsung summit.pikul 07.00 pagi kita langsung menuju hargodumilah.perjalanan yang kami tempuh cukup singkat,tinggal sedikit track lurus melewati padang edelwise di sepanjang jalur.tidak sampai 1 jam kami berjalan,akhirnya kami summit di hargodumilah.sedikit narsis kita foto-foto sejenak di puncak dengan latar belakang hamparan awan di segala penjuru,di sebelah barat kita melihat samara-samar Merapi,Merbabu,dengan diiringi Gunung Ungaran.sebelah timur kita kurang begitu bias melihat pemandangan karena awan hitam menutupi jarak pandang kami.setelah puas di puncak,kami kembali ke base camp kami,waktu menunjukan pukul 09.12.di sini ada sedikit perbedaan persepsi,mas wawan inginya turun langsung,tapi anak-anak yang laen memutuskan memasak terlebih dulu,dengan semua bahan masakan yang masih kita punya,semuanya di campur jadi satu menjadi satu hidangan yang ala kadarnya,pakpay koki andalan kami untuk urusan masak memasak.setelah perut kenyang dan packing pun juga sudah,kami memutuskan untuk turun.jalur turun yang kami pakai adalah jalur cemorokandang.perjalanan turun gag kalah serunya waktu pendakian.untung cuaca cerah sehingga banyak bonus yang kita dapat di sepanjang perjalanan.dari atas 09.30 sampai di pos cemorokandang 03.00 wuihhhh melelahkan